KULIT HITAM RAMBUT KRITIN ITU MAHAL

Penulis


Dalam berkas cahaya ,
Aku termenung tanpa sehelai kasih
Yang tak perna di uba yang ada sebelum nya

Aku bangga punya kulit hitam
Aku bangga punya rambut kritin
Aku bangga berbeda dengan mereka
Aku bangga menjadi putri ufuk timur papua

Karena…….
kita dengan mereka rambut yang bedah
kita dengan mereka kulit  yang bedah
kita dengan mereka budaya yang bedah

Tetapi,
Perbedaan itu tidak membuat
kita saling bertolak belakang
Aku dan mereka memang tidak sama

Aku bukan lagi yang lain..
Aku adalah kulit hitam rambut kritin
Dan itu adalah saya,
Yang ada sejak lahir.

Aku tidak akan pernah malu
Dengan apa yang Tuhan berikan yang ada sebelumnya
Karena itulah aku terlahir di dunia ini
Mempunyai identitas yang berbeda dengan yang lain


Akulah putri Papua
Identitasku
Yang kan ku miliki
Dan yang kan ku junjung tinggi.

Aku cinta  kulit hitam ku
Aku cinta rambut kritin
Aku cinta identitas yang sesunggunya
Aku cinta negeriku Papua

Dan..
Kalian tidak berhak untuk berkoar-koar
Untuk mengatakan bahwa
Bangsa kami tidak layak


Aku Putri Papua
Akan berada di Garda utama
Untuk membela negeriku
Karena aku bangga dengan kulit hitamku


Mahasiswa Papua Tinggal Di Gorontalo
By Alfridatebai

Related Posts:

1 Response to "KULIT HITAM RAMBUT KRITIN ITU MAHAL"